Sabtu, 05 Oktober 2013

remaja harusnya melakukan kegiatan positif

Masa remaja adalah masa yang paling indah dan paling berkesan dalam hidup kita. Karena pada masa remaja inilah kita banyak

mengalami berbagai permasalahan yang cukup komplek dan pelik.


Apalagi dalam pertumbuhannya masa remaja banyak mengalami beberapa perkembangan yang nantinya akan membentuk kepribadian dalam

dirinya atau mencari jati diri untuk membentuk karakter kepribadian.



Remaja Butuh Kegiatan Positif Diluar Rumah


Masa remaja adalah masa yang paling indah dan paling berkesan dalam hidup kita. Karena pada masa remaja inilah kita banyak

mengalami berbagai permasalahan yang cukup komplek dan pelik. Apalagi dalam pertumbuhannya masa remaja banyak mengalami

beberapa perkembangan yang nantinya akan membentuk kepribadian dalam dirinya atau mencari jati diri untuk membentuk karakter kepribadian.

Masa remaja sering juga disebut sebagai masa transisi seseorang dari masa kanak-kanak menuju masa dewasa. Seringkali sifat

kekanak-kanakan masih melekat pada dirinya dan pertimbangan kedewasaanpun belum sepenuhnya terbentuk secara matang.

Karena masa remaja dalam pertumbuhannya masih mencari jati diri untuk membentuk karakter kepribadiannya, maka kegiatan positif

yang dilakukan oleh remaja tentunya akan berpengaruh sangat besar bagi perkembangan kehidupan di masa dewasanya nanti tanpa

banyak terganggu oleh situasi pribadi yang tidak kondusif. Sehingga kegiatan positif yang dilakukan oleh remaja tentunya juga

akan mendorong dan menghasilkan suatu generasi muda yang memiliki kualitas dan akhlak yang baik.



Karena itu diharapkan dalam mengisi waktu luangnya seorang remaja harus melakukan suatu hal yang bersipat positif dan

bermanfaat sehingga perilaku yang positif ini tentunya akan menjadi dambaan para orangtua, masyarakat bangsa dan negara.

Disamping itu perlu menjadi catatan bahwa masa remaja adalah masa penuh keingintahuan, sehingga banyak hal yang mereka lakukan

hanya mencoba untuk menuntaskan rasa keingintahuannya itu. Namun, seringkali mereka salah mendapatkan informasi hanya karena

mereka mendapatkan jawaban bukan dari orang-orang yang berkompeten di bidangnya. Hal inilah yang harus menjadi perhatian semua

pihak, baik orangtua, masyarakat maupun pemerintah.

Apalagi kegiatan positif remaja tidak hanya menjadi tanggung jawab orangtua saja tapi peran serta masyarakat dan pemerintah

perlu dilibatkan bersama-sama mengingat perilaku remaja yang cenderung lebih banyak ingin menuntaskan rasa keinginantahuannya

itu di luar rumah. Sebagai contoh misalkan pertumbuhan remaja yang pesat di kecamatan Sukmajaya Kota Depok dan peningkatan

pengangguran, remaja putus sekolah, maka di tahun-tahun mendatang akan semakin banyak permasalahan kerawanan sosial yang pelaku

dan korbannya adalah remaja.

Akan tetapi tidak semua remaja melakukan kenakalan, di sisi lain minat remaja di kecamatan sukmajaya pada bidang olahraga dan

seni sangat besar, hal ini dapat dilihat dari pemanfaatan ruang-ruang terbuka seperti taman, jalan raya dan tanah kosong untuk

bermain karena pada lapangan sesungguhnya membutuhkan biaya persewaan yang mahal seperti graha, sasana, hall, gedung olahraga

dan komplek olahraga.

Begitu juga apresiasi remaja terhadap seni dibuktikan dengan seringnya diadakan pagelaran pentas, festival terutama musik yang


diadakan oleh sekolah, maupun lembaga/instansi. Karena itu untuk mengembangkan kegiatan positif remaja diluar rumah agar dapat

menyalurkan bakat, minat dan dinamika remaja yang sedang berkembang maka perlu segera direalisasikan pembangunan gelanggang

remaja di Kecamatan Sukmajaya Kota Depok

Melalui sarana dan prasarana gelanggang remaja ini tentunya dapat tercipta suatu wadah agar aktualisasi remaja bisa berjalan

dengan baik, dimana remaja dapat melakukan kegiatan positif yang bermanfaat di luar pendidikan formal. Diharapkan para remaja

juga dapat berinteraksi sosial dengan sesamanya dan berekreasi secara positif serta terarah dalam lingkungan terpadu antara

kegiatan edukatif dan rekreatif yang nyaman.

acara keren di jogja

Setiap malam


PAGELARAN WAYANG KULIT DENGAN LAKON RAMAYANA


Kategori : Seni, Budaya, Hiburan, Wisata Malam


Waktu : pukul 20.00 - 22.00 WIB wayang kulit


Tempat : MUSEUM SONOBUDOYO


Jl. Trikora 6 Yogyakarta, Indonesia

Phone: (0274) 418 330

Deskripsi : Wayang kulit adalah mahakarya seni pertunjukan Jawa yang telah mendapat pengakuan dari UNESCO. Seorang

dalang memainkan wayang yang terbuat dari kulit kerbau di balik layar yang terbuat dari kain putih, sehingga para penonton

hanya dapat melihat bayangannya saja. Itulah sebabnya pertunjukan ini dinamakan wayang, yang berasal dari kata "bayang". Daya

tarik pertunjukan wayang kulit terletak pada kelincahan ki dalang memainkan berbagai tokoh wayang sekaligus dengan gerakan yang

atraktif, mengubah karakter suara, berganti intonasi, melontarkan guyonan dan bahkan bernyanyi.
www.yogyes.com/wayang-kulit-show


Tiket : Rp 20.000
CP / EO : (0274) 418 330 cuma 20rb bisa melihat aksi wayang yang kereen



Setiap Senin

JAZZ MBEN SENEN

Kategori : Seni, Wisata Malam, Hiburan


Waktu : pukul 20.30 WIB - selesai jazz mben senen


Tempat : BENTARA BUDAYA YOGYAKARTA (BBY)


Jl. Suroto 2 Kotabaru, Yogyakarta, Indonesia

Phone: (0274) 560 404
Deskripsi : Jazz Mben Senen merupakan ajang berkumpul para musisi, pecinta, serta penikmat musik jazz di

Yogyakarta. Dalam acara ini akan ada pertunjukan musik jazz oleh musisi yang hadir atau siapapun yang tertarik untuk nge-jam

bareng. Jazz Mben Senen tidak hanya bertujuan sebagai arena kumpul-kumpul dan melatih mental para musisi muda, namun juga

sebagai langkah untuk lebih mendekatkan musik jazz kepada masyarakat.

Tiket : Gratis

CP / EO : 0856 9178 2078 (Gilang Adiyaksa)

0813 2700 5127 (Harley Yoga)

0818 0264 7007 (Gian Afrisando)

Jumat, 04 Oktober 2013

APPLE IPHONE 5S

Jaringan 2G : GSM 850 / 900 / 1800 / 1900

Jaringan 3G : HSDPA 850 / 900 / 1700 / 1900 / 2100

Jaringan 4G : LTE

Jenis kartu : Nano-SIM

Diperkenalkan : Sep 2013

Harga Baru : - tiga belas jutaan

Harga Bekas : -

Model
Tipe
CandyBar

Dimensi
123.8 x 58.6 x 7.6 mm

Berat
112 g

Layar
640 x 1136 pixels, 4.0 inches (~326 ppi pixel density)

Jenis layar
LED-backlit IPS LCD, capacitive touchscreen, 16M colors



Warna Hp
Black/Slate, White/Silver, Gold

Lain-lain
- Sensors: Accelerometer, gyro, proximity, compass


- Fingerprint sensor (Touch ID)


- Multitouch
- Corning Gorilla Glass, oleophobic coating



Ringtone

Tipe
Proprietary ringtones

Getar
Yes

Loudspeaker

3.5mm jack



Memory
Internal

16 GB

Slot
No

Lain-lain
1 GB RAM




Koneksi
GPRS
Yes

EDGE
Yes

Kecepatan
DC-HSDPA, 42 Mbps; HSDPA, 21 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps, LTE, 100 Mbps; EV-DO Rev. A, up to 3.1 Mbps

Wifi
Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi hotspot

Bluetooth
Yes, v4.0 with A2DP

USB
Yes, v2.0

Fitur
O.S.
iOS 7

CPU
Apple A7, Dual-core 1.7 GHz

GPU
PowerVR Series 6

Sesnor
Accelerometer, gyro, proximity, compass

Message
iMessage, SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email

Browser
HTML (Safari)

Game
Yes, Download

Kamera
belakang
8 MP, 3264x2448 pixels, autofocus, dual-LED (True Tone) flash, 1.5 ?m pixel size, simultaneous HD video and image

recording, touch focus, geo-tagging, face detection, panorama, HDR, Video 1080p@30fps, 720p@120fps, video stabilization

Kamera depan
1.2 MP, 720p@30fps, face detection, FaceTime over Wi-Fi or Cellular

Radio
No

GPS
Yes, with A-GPS support and GLONASS

Java
No

Fitur lain
- Active noise cancellation with dedicated mic

- AirDrop file sharing

- Siri natural language commands and dictation

- iCloud cloud service

- Twitter and Facebook integration

- TV-out

- Maps

- iBooks PDF reader

- Audio/video player/editor

- Organizer

- Document viewer

- Image viewer/editor

- Voice memo/dial/command
- Predictive text input


Baterai
Tipe
Non-removable Li-Po 1560 mAh battery (5.92 Wh)

Siaga
250 jam (2G) / 250 jam (3G)

Bicara/Aktif
10 jam (2G) / 10 jam (3G)


cross AT1G SPESIFIKASI

THANK YOU MY BROTHER

Jaringan 2G : GSM 850/900/1800/1900

Jaringan 3G : HSDPA 900/2100


Jenis kartu : dual SIM GSM (dual standby)


Diperkenalkan : Sep 2013


Harga Baru : -

Harga Bekas : -

Model
Tipe
Tablet

Dimensi
199 x 123.3 x 12 mm

Berat

374,2 g

Layar
7 inches WVGA, 1024 x 600 pixel

Jenis layar
Capacitive Touchscreen

Warna Hp
Black, White Green, White Silver, White Red

Lain-lain
- Multitouch up to 5 Points


- Sensors : Proximity Sensor, 3D Gravity








Ringtone
Tipe
MP3 ringtone



Getar
Yes

Loudspeaker




Memory
Internal
4 GB


Slot
microSD up to 32GB

Lain-lain
512 MB RAM




Koneksi
GPRS
Yes



EDGE
Yes

Kecepatan
HSDPA


Wifi
Wi-fi, Wi-fi Tethering, Hotspot



Bluetooth


Yes

USB
Yes

Fitur
O.S.
Android OS, v4.1 Jelly Bean



CPU
Dual Core 1 GHz


Sesnor
Proximity Sensor, 3D Gravity

Message

-

Browser
HTML

Game
-


Kamera
belakang
3 MP, Autofocus, Video


Kamera depan
1,3 MP


Radio
FM radio

GPS
Yes

Fitur lain
- MP3, audio Player


- Sound Recorder


- Webcam

- Facebook

- Google Map
- You Tube

- Support video call & chat




Baterai
Tipe
Li-Ion 3250 MaH

Rabu, 02 Oktober 2013

sejarah bulu tangkis :D

THANK YOU MY BROTHER ----

Bulu tangkis atau badminton adalah suatu olahraga raket yang dimainkan oleh dua orang

(untuk tunggal) atau dua pasangan (untuk ganda) yang saling berlawanan.



Mirip dengan tenis, bulu tangkis bertujuan memukul bola permainan ("kok" atau

"shuttlecock") melewati jaring agar jatuh di bidang permainan lawan yang sudah

ditentukan dan berusaha mencegah lawan melakukan hal yang sama.


Partai
Lapangan bulu tangkis

Ada lima partai yang biasa dimainkan dalam bulu tangkis, yaitu:

Tunggal putra
Tunggal putri
Ganda putra
Ganda putri
Ganda campuran

Lapangan dan jaring

Lapangan bulu tangkis berbentuk persegi panjang dan mempunyai ukuran seperti terlihat

pada gambar. Garis-garis yang ada mempunyai ketebalan 40 mm dan harus berwarna

kontras terhadap warna lapangan. Warna yang disarankan untuk garis adalah putih atau

kuning. Permukaan lapangan disarankan terbuat dari kayu atau bahan sintetis yg lunak.

Permukaan lapangan yang terbuat dari beton atau bahan sintetik yang keras sangat

tidak dianjurkan karena dapat mengakibatkan cedera pada pemain. Jaring setinggi 1,55

m berada tepat di tengah lapangan. Jaring harus berwarna gelap kecuali bibir jaring

yang mempunyai ketebalan 75 mm harus berwarna putih.


Perlengkapan

Raket

Secara tradisional raket dibuat dari kayu. Kemudian aluminium atau logam ringan

lainnya menjadi bahan yang dipilih. Kini, hampir semua raket bulu tangkis profesional

berkomposisikan komposit serat karbon (plastik bertulang grafit). Serat karbon

memiliki kekuatan hebat terhadap perbandingan berat, kaku, dan memberi perpindahan

energi kinetik yang hebat. Namun, sejumlah model rendahan masih menggunakan baja atau

aluminium untuk sebagian atau keseluruhan raket.



Senar

Mungkin salah satu dari bagian yang paling diperhatikan dalam bulu tangkis adalah

senar nya. Jenis senar berbeda memiliki ciri-ciri tanggap berlainan. Keawetan secara

umum bervariasi dengan kinerja. Kebanyakan senar berketebalan 21 ukuran dan diuntai

dengan ketegangan 18 sampai 30+ lb. Kesukaan pribadi sang pemain memainkan peran yang

kuat dalam seleksi senar.

Kok

Kok adalah bola yang digunakan dalam olahraga bulu tangkis, terbuat dari rangkaian

bulu angsa yang disusun membentuk kerucut terbuka, dengan pangkal berbentuk setengah

bola yang terbuat dari gabus. Dalam latihan atau pertandingan tidak resmi digunakan

juga kok dari plastik.

Sepatu

Karena percepatan sepanjang lapangan sangatlah penting, para pemain membutuhkan

pegangan dengan lantai yang maksimal pada setiap saat. Sepatu bulu tangkis

membutuhkan sol karet untuk cengkraman yang baik, dinding sisi yang bertulang agar


tahan lama selama tarik-menarik, dan teknologi penyebaran goncangan untuk melompat;

bulu tangkis mengakibatkan agak banyak stres (ketegangan) pada lutut dan pergelangan

kaki.


Memainkan bulu tangkis


Area permainan



Tiap pemain atau pasangan mengambil posisi berseberangan pada kedua sisi jaring di

lapangan bulu tangkis.



Permainan dimulai dengan salah satu pemain melakukan servis.

Tujuan permainan adalah untuk memukul sebuah kok menggunakan raket, melewati jaring

ke wilayah lawan, sampai lawan tidak dapat mengembalikannya kembali. Area permainan

berbeda untuk partai tunggal dan ganda, seperti yang diperlihatkan pada gambar. Bila

kok jatuh di luar area tersebut maka kok dikatakan "keluar".


Setiap kali pemain/pasangan tidak dapat mengembalikan kok (karena menyangkut di

jaring atau keluar lapangan) maka lawannya akan memperoleh poin.



Permainan berakhir bila salah satu pemain/pasangan telah meraih sejumlah poin tertentu.

Teknik Dasar Permainan Bulu Tangkis

a. Cara Memegang Raket Pegangan raket ada tiga macam, yaitu: 1. Pegangan forehand

(pegangan dasar) Pegangan ini dapat di peroleh dengan cara mendirkan raket yang


sisinya tegak dengan lantai Pegangan ini hampir sama dengan posisi tangan sedang bersalaman.

2. Pegangan backhand Pegangan ini dapat di peroleh dengan jalan memutar seperempat ke

kanan dari pegangan forehand.


3. Pegangan pukul kasur/Amerika Cara pegangan ini adalah mula-mula raket diletakkan

secara mendatar di atas lantai. Kemudian ambil dan peganglah raket pada pegangannya,

sehingga bagian tangan antar ibu jari dan jaritelunjuk menempel pada bagian permukaan yang lebar.

b. Teknik Pukulan Teknik pukulan adalah cara-cara melakukan pukulan pada permainan

bulitangkis dengan tujuan menerbangkan shuttlecock ke lapanagn lawan. Terdapat

macam-macam teknik dasar pukulan dalam permainan bulutangkis, yaitu: 1. Pukulan

Servis Pukulan servis merupakan pukulan degan raket untuk menerbangkan shuttlecock ke

bidang lapangan lawan secara diagonal dan bertujuan sebagai permulaan permainan.

Macam-macam pukulan servis, yaitu: a. Pukulan servis pendek b. Pukulan servis panjang

c. Pukulan servis mendatar d. Pukulan servis cambuk

2. Pukulan Lob Pukulan lob adalah pukulan dalam permainan bulutangkis yang bertujuan

untuk menerbangkan shuttlecock setinggi mungkin mengarah jauh ke belakang garis

lapangan lawan. Pukulan lob dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu: a. Overhead lob,

yaiutu pukulan lob yang dilakukan dari atas kepala dengan cara menerbangkan

shuttlecock melambung ke arah belakang. b. Underhand lob, yaitu pukulan lob yang

dilakukan dari bawah dengan cara memukul shuttlecock yang berada di bawah badan dan

di lambungkan tinggi ke belakang.
Servis
Area servis



Servis dilakukan dari satu sisi lapangan (kiri atau kanan) menyilang menyeberangi

jaring ke area lawan. Partai tunggal dan ganda memiliki area servis yang berbeda

seperti yang diilustrasikan pada gambar. Bila kok jatuh di luar area tersebut maka kok dinyatakan "keluar" dan poin untuk penerima servis.

Posisi kiri atau kanan tempat servis dilakukan ditentukan dari jumlah poin yang telah

dikumpulkan oleh pemain yang akan melakukan servis. Posisi kanan untuk jumlah poin

genap dan posisi kiri untuk jumlah poin ganjil. Servis dari posisi kanan juga dilakukan saat jumlah poin masih nol.

Pada set pertama pemain/pasangan yang melakukan servis untuk pertama kali ditentukan dengan undian, sedangkan untuk set berikutnya dilakukan oleh pemenang dari set sebelumnya.

Untuk partai ganda, beberapa peraturan berbeda diterapkan untuk perhitungan poin menggunakan sistem pindah bola dan sistem reli poin:


Sistem pindah bola

Sebelum pertandingan dimulai, harus ditentukan salah seorang pemain dari

tiap-tiap pasangan sebagai "orang pertama". Pilihan ini berlaku untuk setiap set yang

dimainkan.
Jumlah poin genap atau ganjil menentukan posisi "orang pertama" saat melakukan

servis.
Setiap pasangan mempunyai dua kali kesempatan servis (masing-masing untuk tiap

pemain) sebelum pindah bola, kecuali servis pertama pada tiap-tiap awal set tidak

mendapat kesempatan kedua.
Saat pindah bola, servis pertama selalu dilakukan oleh pemain yang berada di sebelah kanan, bukan oleh "orang pertama".

Sistem reli poin

Setiap pasangan hanya mendapat satu kali kesempatan servis, tidak ada servis kedua.
Servis dilakukan oleh pemain yang posisinya sesuai dengan poin yang telah diraih oleh pasangan tersebut.
Pemain yang sama akan terus melakukan servis sampai poin berikutnya diraih oleh lawan.

Sistem perhitungan poin
!Artikel utama untuk bagian ini adalah: Sistem perhitungan poin bulu tangkis



Sejak Mei 2006, pada kejuaraan resmi seluruh partai menggunakan sistem perhitungan 3x21 reli poin. Pemenang adalah pemain/pasangan yang telah memenangkan dua set.


Sejarah
Permainan Battledore and Shuttlecock pada tahun 1854

Olah raga yang dimainkan dengan kok dan raket, kemungkinan berkembang di Mesir kuno

sekitar 2000 tahun lalu tetapi juga disebut-sebut di India dan Republik Rakyat Cina.



Nenek moyang terdininya diperkirakan ialah sebuah permainan Tionghoa, Jianzi yang

melibatkan penggunaan kok tetapi tanpa raket. Alih-alih, objeknya dimanipulasi dengan kaki. Objek/misi permainan ini adalah untuk menjaga kok agar tidak menyentuh tanah selama mungkin tanpa menggunakan tangan.

Di Inggris sejak zaman pertengahan permainan anak-anak yang disebut Battledores dan

Shuttlecocks sangat populer. Anak-anak pada waktu itu biasanya akan memakai

dayung/tongkat (Battledores) dan bersiasat bersama untuk menjaga kok tetap di udara

dan mencegahnya dari menyentuh tanah. Ini cukup populer untuk menjadi nuansa harian di jalan-jalan London pada tahun 1854 ketika majalah Punch mempublikasikan kartun untuk ini.



Penduduk Inggris membawa permainan ini ke Jepang, Republik Rakyat Cina, dan Siam
(sekarang Thailand) selagi mereka mengolonisasi Asia. Ini kemudian dengan segera

menjadi permainan anak-anak di wilayah setempat mereka.



Olah raga kompetitif bulu tangkis diciptakan oleh petugas Tentara Britania di Pune,

India pada abad ke-19 saat mereka menambahkan jaring dan memainkannya secara

bersaingan. Oleh sebab kota Pune dikenal sebelumnya sebagai Poona, permainan tersebut juga dikenali sebagai Poona pada masa itu.

Para tentara membawa permainan itu kembali ke Inggris pada 1850-an. Olah raga ini mendapatkan namanya yang sekarang pada 1860 dalam sebuah pamflet oleh Isaac Spratt,


seorang penyalur mainan Inggris, berjudul "Badminton Battledore - a new game"

("Battledore bulu tangkis - sebuah permainan baru"). Ini melukiskan permainan tersebut dimainkan di Gedung Badminton (Badminton House), estat Duke of Beaufort's di Gloucestershire, Inggris.

Rencengan peraturan yang pertama ditulis oleh Klub Badminton Bath pada 1877. Asosiasi bulu tangkis Inggris dibentuk pada 1893 dan kejuaraan internasional pertamanya berunjuk-gigi pertama kali pada 1899 dengan Kejuaraan All England.

bulu tangkis menjadi sebuah olah raga populer di dunia, terutama di wilayah Asia Timur dan Tenggara, yang saat ini mendominasi olah raga ini, dan di negara-negara

Skandinavia.
Induk organisasi

International Badminton Federation (IBF) didirikan pada tahun 1934 dan membukukan

Inggris, Irlandia, Skotlandia, Wales, Denmark, Belanda, Kanada, Selandia Baru, dan

Perancis sebagai anggota-anggota pelopornya. India bergabung sebagai afiliat pada tahun 1936. Pada IBF Extraordinary General Meeting di Madrid, Spanyol, September



2006, usulan untuk mengubah nama International Badminton Federation menjadi Badminton

World Federation (BWF) diterima dengan suara bulat oleh seluruh 206 delegasi yang hadir.

Olah raga ini menjadi olah raga Olimpiade Musim Panas di Olimpiade Barcelona tahun
1992. Indonesia dan Korea Selatan sama-sama memperoleh masing-masing dua medali emas tahun itu.


sumber:wikipedia